Bahaya Meniup Makanan dan Minuman Yang masih Panas

Bahaya Meniup Makanan dan Minuman Yang masih Panas


Didik Ariyana - Sering kita lihat, saat ibu ketika menyuapi makanan ataupun minuman yang masih panas ditiup terlebih dahulu agar tidak panas, bahkan samapi saat ini kita juga melihat orang - orang yang sudah dewasa juga meniup makanan ataupun minuman yang masih panas agar dapat segera dinikmati. Bahkan Hal meniup Makanan dan Minuman yang Masih panas sudah menjadi Umum di masyarakat.

Tahukah anda, Sebenarnya cara tersebut berbahaya !
Penjelasan Ilmiahnya, Ketika kita menghirup Oksigen ( O2 ) kita akan mengeluarkan Karbon Dioksida ( CO2 ), sementara makanan yang masih dalam keadaan panas akan mengeluarkan Uap Air ( H2O ). Jika Uap Air bertemu dengan Karbondioksida akan menjadi Senyawa Asam karbonat ( H2CO3 ) yang menyebabkan Makanan atau minuman itu menjadi acidic atau Bersifat Asam.

Dan ketika manusia menghirup dan mengeluarkan nafas, tidak hanya karbondioksida saja yang dikeluarkan, melainkan juga berbagai partikel-partikel sisa dari makan yang tersangkut dalam sela- sela gigi dan juga mikroorganisme yang hidup di dalam rongga mulut kita sehingga dapat merugikan kita.

Dalam Artikel ini, saya tidak menjelaskan secara rinci, namun saya cuma menyarankan kepada anda agar anda lebih tau. artikel yang saya tulis diatas berdasarkan dari sumber - sumber yang pernah saya lihat ataupun dengar dan disini saya cuma berbagi kepada anda :)

Sekian dulu Bahaya Meniup Makanan dan Minuman Yang masih Panas dari saya. saya harap artikel saya kali ini bermaanfaat bagi anda :) Terima Kasih sudah Mengunjungi dan jangan lupa Share dan Komen ya :)
Previous Post
Next Post
Related Posts