Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH

Didik Ariyana - Selamat Pagi Gretongers :D apa kabar ? saya harap SSHny6a masih konek :D oh ya pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH Fungsi Uncheck Default Gateway ini agar pulsa atau kuota anda tidak disedot atau kepalak.

Dalam Tutorial ini saya memberikan 2 cara, yaitu cara manual dan instan. Oke simak ya bagai mana caranya.

Cara Manual
cara

1. Buka Control Panel > Network And Internet > Network And Sharing Center > di Bagian Kiri klik Change Adapter Settings. 

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH


2. Akan ada beberapa Profil yang pernah dibuat dari modem, pilih salah satu yang ingin anda Uncheck Default Gatewaynya. Misalnya saya memilih Profil T-sel.

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH

3. Klik Kanan Pada T-sel kemudian pilih Properties

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH

4. Akan terbuka Tab Properies dari Profil T-sel, klik Networking kemudian klik Internet Protocol Version 4 dan klik Properties > Advanced.

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH

5. Nah Pada IP Setting ada Use Default Gateway yang tercentang, ilangkan Centang tersebut.

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH

6. Nah udah selesai sekarang tinggal konek aja ^_^

NB : Koneknya jangan Lewat Driver bawaan, kalau koneknya lewat Driver bawaan modem otomtis Default Gatewaynya tercentang kembali, Koneknya Lewat Dial Up


Cara Instan Melalui Aplikasi MMD
Cara ini sangat mudah sekali kita tinggal membuka aplikasi MMD dan klik Tab Properties kita sudah dapat mengaturnya.

1. Buka Aplikasi MMD, Jika anda belum mempunyai MMD silahkan Download Disini

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH

2. Klik Properties nanti akan ada beberapa Setingan, salah satunya Use Default Gateway, nah hilangkan saja Centangnya. Selain Bisa mengatur Use Default Gateway, anda juga bisa mengatur Use IP Header Compression, Disable NetBios, Dan Use DNS.

Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH



Nah, Sekian dulu Cara Uncheck Default Gateway untuk SSH dari saya. Terima kasih karna telah berkunjung ke Blog Saya Saya sangat Berterima Kasih jika Anda Meninggalkan Komentar :) Terima Kasih yg sudah berkunjung di Blog Saya, jangan lupa Comment And Share ! :D



Previous Post
Next Post
Related Posts