Cara Mengecek SEO Web atau Blog

Cara Mengecek SEO Web atau Blog

Didik Ariyana - Selamat datang di Blog saya, pada kesempatan kai ini saya mau berbagi Cara Mengecek SEO Web atau Blog. Seperti judulnya disini saya akan membahas bagaimana cara mengecek SEO Web atau Blog kita, mungkin bagi para master mungkin sudah tidak asing lagi.

apa itu SEO ? SEO ( Search Engine Optimization )  

adalah suatu cara atau teknik dalam optimasi Web atau Blog agar berada pada mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya. Kurang lebih seperti itulah, lalu bagaimana cara mengecek SEO web atau Blog kita ? caranya sangat gampang! ikuti saja langkahnya dibawah ini.

1. Kunjungi Check My SEO
2. Masukan URL web atau blog anda pada kolom, misalnya didikariyana16.blogspot.com, kemudian klik Check SEO Score
Cara Mengecek SEO Web atau Blog


 3. Tunggu beberapa detik, nantinya akan keluar informasi mengenai web atau blog anda, scroll ke bawah dan nantinya akan terlihat berapa score SEO web atau blog anda


Cara Mengecek SEO Web atau Blog


Cara Mengecek SEO Web atau Blog
Score SEO
4. SEO score diatas 80%++ dianggap sudah bagus, kan tetapi jika 100% maka lebih bagus, jika anda ingin mengoptimalnya caranya lihat apa saja yang kurang atau bad pada Info mengenai web atau blog anda dan segera optimasi.

Cara Mengecek SEO Web atau Blog

5. anda juga bisa menampilkan widget Score SEO anda dengan cara mengcopy kode yang disediakan kemudian taruh pada web atau blog anda. jika pada Blog masuk ke Tata Letak > Tambah Gadget > HTML/Javascript > pastekan kode tadi.

Cara Mengecek SEO Web atau Blog


Sekian dulu Cara Mengecek SEO Web atau Blog dari saya. Terima kasih karna telah berkunjung ke Blog Saya Saya sangat Berterima Kasih jika Anda Meninggalkan Komentar :) Terima Kasih yg sudah berkunjung di Blog Saya, jangan lupa Comment And Share ! :D
Previous Post
Next Post
Related Posts