6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat

6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat

Didik Ariyana - Selamat datang di Blog saya, pada kesempatan kali ini saya mau berbagiBagaimana cara Hidup Sehat ? mungkin itu beberapa pertanyaan bagi mereka yang ingin hidup sehat. Namun bagaimana caranya ? tidak mudah memang jika kita ingin Hidup sehat karena pola kita yang terdahulku sering bermnalasan ataupun yang lain, tapi seiring bertambahnya usia manusia, fisik atau mental seseorang akan menurun setelah bertambahnya usia, nah bagaimana cara Hidup Sehat ? disini saya akan mengulas beberapa cara pola hidup sehat yang perlu anda ketahui maupun anda bagikan kepada keluarga maupun teman anda.

6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat

Makanan Bergizi dan Jaga Pola Makan
Masih Ingat dengan kata "4 Sehat 5 Sempurna" ? sesuai dengan kata apa saja makan 4 sehat 5 sempurna ? dalam konsepnya makanan dibagi atas empat sumber nutrisi penting, yaitu makanan pokok, lauk pauk, sayur-mayur, buah-buahan, dan disempurnakan dengan susu bila mampu, menjadi lima sempurna. dan janagan lupa jaga juga Pola Makan anda, makanlah secukupnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda, hindari makanan berlebihan. Apalagi jika anda makan berlebihan pada malam hari, itu akan berdampak buruk bagi anda untuk kedepannya. Hindari Makanan yang berminyak dan hindari juga makanan Cepat saji ( Junk Food ) karena itu tidak baik untuk tubuh anda.

6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat
Berolahraga Secukupnya
Gerakkanlah tubuh anda setidaknya 10 - 30 menit di pagi hari, agar tubuh anda setidaknya dapat bergerak, cobalah jogging atau pun lari kecil, nge-Gym, atau olahraga peregangan, karena berolahraga secukupnya dapat memb uat tubuh anda lebih sehat dibandingkan anda bermalas - malasan, karena jika anda bermalas-malasan akan menimbulkan beberapa penyakit. jadi intinya setidaknya gerakannlah tubuh anda.


6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat
Tidur yang cukup
Tidur yang cukup aalah langkah untuk anda sehat, tidur yan ideal adalah 8-9 jam, dengan waktu tidur dari jam 9 malam hingga 6 pagi. Jangan juga tidur berlebihan, itu akan menimbulkan beberapa penyakit.

6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat
Jauhi Rokok dan Alkohol
Hindari Rokok dan Alkohol, jika anda Perokok Aktif hentikanlah merokok mulai dari sekarang, bagaimana caranya ? baca di Cara Bagaimana Berhenti Merokok. Dalam satu batang rokok mengandung sekitar 7.000 zat kimia, 200 jenis diantaranya bersifat karsinogenik, yaitu zat yang merusak gen dalam tubuh sehingga memicu terjadinya kanker, seperti kanker paru, emfisema, dan bronkitis kronik. Dan jauhi juga Alkohol atau minuman Keras karena akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan andaseperti : Mabuk, mual, muntah, Gangguan lever, Kecanduan, Menurunkan kesehatan mental.

6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat
Jangan tahan buang air
Jika anda ingin buang air, baik itu kecil maupun besar, jangan ditahan! karena jika anda melakukan hal tersebut akan menimbulkan penyakit, seperti jika anda terlalu sering menahan buang air kecil akan menimbulkan penyakit Kencing batu. Sedangkan jika anda menahan Buang air besar akan memicu penyakit kanker Usus.


6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat

Perebanyak Minum Air Putih
Meminum air putih juga akan membuat anda sehat, selain mengurangi terjadinya dehidrasi, air putih juga mempunyai banyak manfaat, selengkapnya baca di Manfaat Minum Air Putih. Idealnya kita meminum air putih dalam sehari adalah 8 gelas.

Sekian dulu 6 Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat dari saya. Terima kasih karna telah berkunjung ke Blog Saya Saya sangat Berterima Kasih jika Anda Meninggalkan Komentar :) Terima Kasih yg sudah berkunjung di Blog Saya, jangan lupa Comment And Share ! :D
Previous Post
Next Post
Related Posts