Dampak Negatif Minum Es Teh Sambil Makan Berbahaya Bagi Tubuh Anda!

dampak negatif es teh setelah makan

Es Teh manis merupakan minuman yang mungkin wajib menemani sambil makan bagi beberapa orang di dunia ini, tak terkecuali di Indonesia. Minuman ini memiliki rasa yang nikmat dan segar sehingga banyak orang memilihnya dibandingkan dengan meminum air putih. Namun bila anda merupakan salah satu orang tersebut, ada baiknya anda mengurangi atau bahkan menyudahinya karena hal tersebut memiliki dampak negatif bagi tubuh anda.

Baca Juga : Brutal! Pria Ini Menembakan Para Pejalan kaki Sambil Live di Facebook!

Dilansir dari situs Dreamers, para ahli kesehatan ternyata sudah menjelaskan bila meminum es teh manis tidak dianjurkan yang dibuktikan oleh beberapa penelitian. Penelitian-penelitian itu diantaranya adalah yang dilakukan di ARAS, alias The USDA's Agricultural Research Service di Ithaca, New York, Amerika Serikat, serta sebuah penelitian yang dilakuin di Cornell University.

Dari penelitina tersebut dijelaskan bahwa kandungan polifenol dan tannin yang ada pada teh bisa menghambat penyerapan zat besi di dalam saluran cerna tubuh kamu. Jika kamu mempunyai kebiasaan untuk minum teh yang berselang waktu cepat sehabis makan dan dilakukan secara terus-menerus, maka hal tersebut bisa menyebabkan penyerapan zat besi di dalam darahmu akan terganggu. Hal inilah yang dapat memicu timbulnya penyakit anemia atau penyakit kurang darah karena zat tannin yang ada di dalam teh dapat mengikat zat besi di makanan yang anda cerna, sehingga hal tersebut membuat penyerapan zat besi yang diakukan oleh sel darah merah akan berkurang.

dampak negatif es teh setelah makan

Baca Juga : Dapat Penumpang Mabuk, Driver Taksi Online Ini Melakukan Tindakan Pelecehan Seksual!

Selain itu, meminum teh sesudah makan juga dapat memengaruhi protein yang ada di dalam makanan yang masuk ke salura pencernaanmu. Hal tersebut nantinya bisa membuat makanan menjadi keras dan susah untuk dicerna. Kemudian, teh yang sangat kental juga punya sifat diuretik yang bisa menyebabkan dehidrasi tubuh kita. Akan tetapi, para ahli sudah memberikan saran agar anda tidak langsung meminum teh sesudah makan, yaitu berikan selang waktu setidaknya 1 jam setelah makan atau 2 jam sebelum makan untuk menghindari dampak negatif itu untuk tubuhmu. Jadi lebih baik anda minum air putih saja ketika makan dan jangan lupa mulai sekarang anda harus lebih berhati-hati lagi. 
Previous Post
Next Post
Related Posts