Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog

Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog

Didik Ariyana - Dalam Mempercantik tampilan Blog anda, Favicon juga penting untuk memperindah tampilan Blog anda, namun ada juga kesulitan dalam membuat Favicon, ada ukuran tertuntu agar gambar yang kita buat bisa digunakan untuk menjadi Favicon.

Ukuran untuk membuat Favicon adalah 16x16, 32x32, 48x48, 64x64 dan 128x128 dan berbentuk Persegi, dalam artikel saya kali ini Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog saya akan menggunakan ukuran 64x64.
Oke Ikuti langkah-langkah dan bahan-bahan yang diperlukan.

*Bahan-bahan

  1. Desain untuk Favicon
  2. Photoshop
*Langkah-langkah

1. Siapkan Desain gambar yang akan anda gunakan menjadi Favicon, disini saya sudah mempersiapkannya. Saya membuat Desain ini ari CorelDraw X6

Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog

2. Karena ukuranya belum pas sesuai ukurannya yaitu 64x64 jadi kita atur ukurannya melalui Photoshop.  Buka Photoshop lalu buka Gambar yang sudah anda desain sebelumnya dengan cara File > Open atau tekan Ctrl + O 

Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog


3. Klik Image > Image Size atau tekan Alt + Ctrl + I pada keyboard, akan terbuka Tab Image Size, pada Image Size hilangkan Centang pada Constrain Proportions dan pada Widht dan Height isi 64 Pixel kemudian klik OK

Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog


4. Nah.. Otomatis Ukuran Gambarnya akan berubah menjadi lebih kecil, tinggal 1 langkah lagi yaitu SAVE tekan File > Save atau tekan Ctrl + S pada keyboard, 

Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog

5. Pilih Format yang anda inginkan baik itu PNG ataupun JPG kemudian klik Save

Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog



Sekian dulu Cara Membuat Favicon Sendiri Untuk Blog dari saya. saya harap artikel saya kali ini bermaanfaat bagi anda :) Terima Kasih sudah Mengunjungi dan jangan lupa Share dan Komen ya :)


Previous Post
Next Post
Related Posts