Cara Mempersingkat atau Memperpendek URL pada Google URL Shortner ( goo.gl )



Didik Ariyana - Selamat datang di Blog saya, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tentang : Cara Mempersingkat atau Memperpendek URL pada Google URL Shortner ( goo.gl ) seperti judul artikelnya, disini membahas bagaimana cara Memperingkat atau memperpendek URL, URL yang terlalu panjang akan susah untuk diingat oleh karena itu kita mempersingkat URL agar mudah diingat dan diketahui oleh orang-orang.

bagi orang yang masih awam atau belum tau pas banget sama artikel ini tetapi bagi yang sudah tau sudah pasti tidak usah mencari lagi :D

nah, ikuti saja tutorial dibawah ini lebi jelasnya

1. Buka goo.gl
2. Selanjutnya Copy URL yang ingin anda persingkat misalnya https://facebook.com
3. Pastekan URL yang anda copy tadi kemudian klik Shorten URL



 4. Tunggu beberapa detik nantinya akan keluar URL yang sudah di Persingkat
 

5. Selamat, anda suda berhasil mempersingkat URL, silahkan gunakan link yang sudah dipersingkat tersebut :)

Sekian Cara Mempersingkat atau Memperpendek URL pada Google URL Shortner ( goo.gl ) saya. Terima kasih karna telah berkunjung ke Blog Saya Saya sangat Berterima Kasih jika Anda Meninggalkan Komentar :) Terima Kasih yg sudah berkunjung di Blog Saya, jangan lupa Comment And Share ! :D
Previous Post
Next Post
Related Posts