Cara Optimasi SEO pada Blog yang Baru Dibuat

Cara Optimasi SEO pada Blog yang Baru Dibuat

Didik Ariyana - Cara Optimasi SEO pada Blog yang Baru dibuat. Siapa yang tak ingin Blognya tampil di Page 1 ? pastinya anda mau sayapun juga mau, tetapi Ketika membuat sebuah Blog baru, pastinya SEO pada blog yang baru dibuat tersebut masih belum teroptimasi, sementara Optimasi SEO pada blog yang baru dibuat sangatlah penting untuk blog anda, dengan mengoptimasi SEO pada blog anda pastinya Traffic pada blog anda akan meningkat tetapi bukan dengan sekejap, butuh sebuah proses agar SEO blog anda optimal, agar optimal disini saya membagikan sebuah tutorial agar blog yang anda blog seonya mengingkat, setidaknya artikel atau blog anda sudah tampil di google. 

Dan dibawah ini adalah tutorial untuk Cara Optimasi SEO pada Blog yang Baru Dibuat, jadi simaklah dengan baik dan praktekan langsung pada blog anda.

1. Daftarkan ke Google Web Master
Mendaftarkan Blog anda ke Google Web Master sangatlah penting, ini bertujuan agar blog anda terindex atau tampil di Google, berbagai fitur yang diberikan oleh Google Web Master, salah satunya  anda juga bisa mensubmit Sitemap atau Peta situs, Melihat Traffic atau lalu lintas, mensubmit URL, Menghapus URL, dan masih banyak lagi.

2. Perkenalkan Blog kepada Publik
Perkenalkanlah Blog anda kepada Publik, baik itu teman, keluarga atau yang lainnya, anda bisa memanfaatkan Social media untuk memperkenalkan atau mempromosikan Blog anda kepada publik, selain itu anda juga bisa menggunakan cara Blogwalking, atau saling berkunjung sesama Blogger, anda bisa Blogwalking melalui Forum atau Grup yang terkait tentang Blogger.

3. Manfaatkan Social Media
Manfaatkan social media untuk memberitahukan Blog anda, banyak social media yang digunakan oleh masyarakat, sehingga anda bisa mendatangkan traffic melalui social media tersebut, buatlah artikel yang menarik untuk dibaca, sehingga orang-orang ingin berkunjung ke blog anda.

4. Update Artikel
Updatelah artikel Blog anda secara berkala, sehingga semakin banyak artikel yang anda update dan pastinya bermanfaat bagi orang, maka semakin banyak juga pengunjung yang datang ke blog anda, setidaknya update 2-3 artikel perminggunya. 

5. Bangun Backlink
membangun backlink juga bermanfaat untuk blog anda, semakin banyak backlink pada blog anda semakin tinggi juga kualitas SEO blog anda, tetapi carilah Backlink yang bermutu, seperti Web atau Blog yang berPage Rank tinggi, bukan dengan backlink yang tidak bermutu seperti situs web porno, kejahatan, dan lainnya yang berbau negatif.

6. Aturlah Title, Deskripsi, dan Kata Kunci atau Keyword
mengatur Title, Deskripsi, dan Keyword blog anda juga sangat penting, pengaturan ini bertujuan agar Google ataupun pengunjung mengetahui apa sebenarnya Isi dari Blog anda, misalnya anda membuat sebuah Blog dengan Niche tentang "Android" maka ataurlah title, deskripsi, dan keyword blog anda yang berhubungan dengan android, sehingga Google mengetahui bahwa Niche Blog anda andalah Android.

7. Submit Artikel terbaru ke Google Webmaster
Ketika anda membuat sebuah artikel baru, Submitlah artikel anda ke Google Webmaster, ini bertujuan agar artikel yang baru anda buat terindex dengan cepat di Google, sehingga artikel yang anda buat bisa tampil di Google, jika anda belum mengetahu bagaimana cara Submit Artikel ke Google Webmaster anda bisa membacanya : Cara Agar Artikel Yang Baru Dibuat Cepat Terindex Google

Sekian dulu Cara Optimasi SEO pada Blog yang Baru Dibuat dari saya. Terima kasih karna telah berkunjung ke Blog Saya Saya sangat Berterima Kasih jika Anda Meninggalkan Komentar :) Terima Kasih yg sudah berkunjung di Blog Saya, jangan lupa Comment And Share ! :D

Previous Post
Next Post
Related Posts