Cara Membuat Fidget Spinner Sendiri Dengan Mudah

Cara Membuat Fidget Spinner Sendiri Dengan Mudah


Kalau beberapa pekan ini kalian melihat orang-orang di sosial media media atau bahkan teman sendiri memainkan sebuah alat yang diputar di tangan mungkin itu Fidget Spinner. Mainan ini kini viral dan banyak digunakan oleh para kaum muda untuk menghilangkan rasa bosan mereka.

Fidget Spinner ini pertama kali ditemukan dan dipatenkan oleh seorang wanita bernama Catherine A Hettinger pada tahun 1996. Dengan mainan unik ini, ia berharap agar bisa mengurangi kebiasaan buruk seseorang seperti contohnya mengigit kuku.
Ternyata oh ternyata cara membuat mainan ini sangat mudah dan gampang dilakukan, pastinya tidak membutuhkan biaya yang cukup banyak dan murah. Ketimbang membeli mendingan kita buat sendiri ( DIY ). Tanpa banyak basa-basi mari kita langsung membuat Fidget Spinner ini.


Cara Membuat Fidget Spinner Sendiri Dengan Mudah


Sebelum lanjut ke proses pembuatan adapun beberapa bahan yang kalian perlukan untuk membuatnya antara lain :

1. Bearing
Bearing-Cara Membuat Fidget Spinner Sendiri Dengan Mudah


ini merupakan komponen utama untuk membuat sebuah spinner, kalau tidak ada benda ini kalian gak akan bisa membuat spinner karena dengan bearing ini Spinner dapat berputar. Kalian hanya memerlukan sekitar 3-4 bearing yang bisa kalian dapatkan sangat mudah dan harga yang murah.


2. Kabel Ties
Kabel Ties-Cara Membuat Fidget Spinner Sendiri Dengan Mudah


bahan yang kedua dan tak kalah penting adalah kabel ties, nantinya fungsi benda ini untuk mengikat erat bearing agar bisa berbentuk seperti spinner dan memperkuat bearing agar tidak lepas.

Setelah kedua bahan tersebut sudah didapatkan, kita lanjut ke proses pembuatan Fidget Spinner, untuk pembuatannya bisa kita lihat pada video dibawah ini.


gimana ? mudah kan membuat fidget spinner sendiri. Dengan bahan yang mudah kita temukan kita bisa membuat sesuatu yang kreatif tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Previous Post
Next Post
Related Posts