Review Sewa Jas Bali di Vanessa Bali Bridal & Wedding

sewa jas bali


Untuk pertama kalinya mencoba mereview sesuatu dan kali ini saya akan mencoba memaparkan pengalaman saya menyewa jas di Vanessa Bali Bridal & Wedding. Saat itu, ujian nasional berbasis komputer sudah usai, rasanya lega ketika sudah melewati masa-masa itu.
Hingga pada akhirnya akan dilaksanakan graduation di sebuah hotel ternama di bali. Ketika graduation saya dan teman seperjuangan lainnya diharuskan menggunakan pakaian yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah kebetulan pakaiannya adalah pakaian formal, untuk pria menggunakan kemeja putih yang dibaluti jas hitam dan celanan panjang berwarna hitam dan sepatu pantopel. 

Saya sendiri dan beberapa teman lainnya tidak memiliki jas, bila membeli harganya lumayan mahal dan juga akan jarang dipakai. Hingga keluarlah benak dalam pikiran kami untuk menyewa jas untuk 1 hari hanya untuk acara tersebut.

Setelah mencari informasi dimana tempat sewa jas yang ada di bali, seorang teman menyarankan sebuah tempat yang bernama Vanessa Bali Bridal & Wedding. Selain bisa menyewa jas, kita juga bisa menyewa satu set lengkap mulai dari kemeja, jas, celana, dasi, dan sepatu. 

Alamatnya berada di Jalan Tarakan ( dekat dengan simpang 6 ) dan tempatnya tidak terlalu besar. Perlu diketahui, saya menyewa pakainan lengkap kecuali sepatu pantopel dan saat itu harganya adalah Rp.250.000-, ya lumayan mahal sih untuk saya.

sewa jas bali


Pada saat itu saya datang kesana pada tanggal 21 April 2017, tapi saya disuruh balik lagi kesana pada tanggal 23 April karena banyak jas yang belum kembali ketika disewa jadinya sedikit jas yang bisa digunakan untuk mengukur sesuai dengan ukuran badan saya.

Okelah tanggal 23 April saya kembali lagi kesana dan lumayan ramai yang juga mencari jas seperti saya. Disana cuma ada 2-3 orang pegawai sedangkan orang yang ingin fitting jas dan juga mengambil jas sehingga mereka bertiga kewalahan.


Pada saat itu saya datang kesana dan sampai disana pukul 19.00 WITA, sesampai disana saya langsung melakukan fitting. Keteka sudah selesai melakukan fitting kemeja, jas, celana datanglah seorang customer yang akan mengambil jas pengantin, saat inilah saya menunggu lama karena para pegawai yang kewalahan mencari jas cutomer ini.

Setelah lama menunggu, ada sekita sejam saya menunggu akhirnya didapatlah kemeja yang sudah disewa oleh pria tersebut, mereka kewalahan mencari jas yang dipesan pria itu karena pada saat saya disana, berbagai kemeja, jas, dan celana berantakan di lantai tapi wajarlah karena banyaknya orang yang menyewa di tempat mereka. Entah mereka lupa atau malah jas tersebut digunakan orang lain untuk fitting jadinya mereka kewalahan. 

Sedikit saran, kalau bisa pegawai ditambah agar saat ada calon customer yang akan menyewa ataupun mengambil jadinya tidak kebingungan sehingga customer yang lain menunggu lama hanya karena para pegawai sibuk mencari jas salah satu customer.

Oke lanjut, saya kembali lagi kesana 28 April bersama 3 teman saya untuk mengambil jas yang sudah saya pesan sebelumnya, kebetulan saya habis selsai dari gladi untuk graduation yang akan dilaksanakan keesokan harinya. sampai disana sekitar jam 19.00 WITA, dan langsung menuju kedalam untuk mengambil jas.

Sayang disayang ternyata kata pegawai disana kemeja saya sedang di laundry tetapi satu teman saya sudah mendapatkan jas yang ia pesan jadi hanya kami bertiga yang belum mendapatkan, kata pegawainya sekitar 30 menit sudah selesai okelah kami tunggu daripada balik lagi kerumah yang jaraknya lumayan jauh.

Berselang 30 menit saya kembali menanyakan kepada pegawai disana, katanya belum selesai dan pegawai disana menyuruh kami untuk kembali pulang dulu lalu nantinya kembali lagi kesana, kalau saya balik kerumah kejauhan, udah itu menghabiskan bensin untuk bolak balik, ya jadilah saya tunggu lagi disana.

karena lamanya menunggu, kami langsung mencoba mencari pegawai yang ada di lantai atas untuk menanyakan tentang kemeja kami dan katanya kemeja kami masih di laundry jadinya kami balik lagi kebawah untuk menunggu.

Sembari menunggu perut kami berempat kelaparan akhirnya kamipun pergi untuk beberapa menit untuk mencari jajanan untuk dimakan dan dapatlah roti bakar yang dibeli di pinggiran jalan dekat dengan toko tersebut.

Ada rasa sedikit kesal karena sudah lama menunggu dan tidak  mendapatkan jas yang kami pesan.

Makan selesai, kamipun balik lagi ke toko tersebut dan hingga akhirnya kemeja kami sudah datang dan lagi dikemas, sambil menunggu dikemas, ada seorang nenek-nenek, entah itu pegawai disana tau tidak ia memberikan kami Es Jeruk ke orang-orang yang sudah lama menunggu disana. Rasa kesal seikit berkurang karena kami sudah dilayani dengan baik.

beberapa menit nama orang yang belum mendapatkan jas dipanggil satu persatu, kedua teman saya namanya sudah dipanggil dan sudah mendapatkan jas mereka tetapi saya sendiri belum mendapatkan jas.

Namun setelah dicek, ada salah satu jas yang sudah dikemas dan tidak diambil oleh siapapun ketika dicek nama yang tertera adalah nama depan saya tetapi nama lengkapnya berbeda dari nama saya yang sesungguhnya. Dicek sesuai dengan ukuran yang saya pilih sebelumnya ternyata itu memang milik saya namun nama yang tertera salah jadinya mereka bingung yang sebenarnya itu punya saya tapi dikira punya orang lain.

Pada akhirnya saya jadi pulang kerumah sekitar jam 22.00 ( 10 malam ) dan itupun saya mersa lelah karena menunggu kelamaan.

Disni saya memberikan saran, ada baiknya nama customer yang memasan dicek lebih detail lagi mengingat banyaknya orang yang memasan disana, ini juga mungkin karena faktor pegawai yang kurang jadinya kewalahan.

Kesimpulannya, sewa jas disana oke saja, tapi kembali lagi ke kalian karena ini pengalaman yang saya dapatkan disana dan mungkin orang lain memiliki pengalaman yang berbeda dari saya.

Oke jadi itu dia review sewa jas di Vanessa Bali Bridal & Wedding, bukan maksud menjatuhkan hanya ingin memberikan sedikit saran agar pelayanan bisa ditingkatkan kembali sehingga para customer merasa nyaman. Terima kasih.
Previous Post
Next Post
Related Posts